Selasa, 04 Desember 2012

CodeIgniter - Tutorial - Pendahuluan

,
Tutorial ini dimaksudkan untuk memperkenalkan Anda ke  CodeIgniter framework dan prinsip-prinsip dasar arsitektur MVC. Ini akan menunjukkan kepada Anda bagaimana aplikasi CodeIgniter dasar dibangun dalam langkah-demi-langkah fashion.

Dalam tutorial ini, Anda akan membuat aplikasi berita dasar. Anda akan mulai dengan menulis kode yang dapat memuat halaman statis. Selanjutnya, Anda akan membuat bagian berita yang membaca berita dari database. Akhirnya, Anda akan menambahkan bentuk untuk membuat berita dalam database.

Tutorial ini terutama akan fokus pada:
  1. Model-View-Controller dasar
  2. Routing dasar-dasar
  3. formulir validasi
  4. Melakukan query database dasar menggunakan "Rekaman Aktif"

Seluruh tutorial dibagi beberapa halaman, masing-masing menjelaskan sebagian kecil dari fungsi  CodeIgniter Framework. Anda akan pergi melalui halaman berikut:

Pendahuluan, halaman ini, yang memberi Anda gambaran tentang apa yang diharapkan. Halaman statis, yang akan mengajarkan Anda dasar-dasar controller, pandangan dan routing. 
Berita bagian, di mana Anda akan mulai menggunakan model dan akan melakukan beberapa operasi database dasar. 
Buat berita, yang akan memperkenalkan operasi database lebih maju dan validasi form. Kesimpulan, yang akan memberi Anda beberapa petunjuk tentang bacaan lebih lanjut dan sumber daya lainnya.

Nikmati eksplorasi Anda dari  CodeIgniter Framework.

Sumber : http://ellislab.com/codeigniter/user-guide/tutorial/index.html

0 komentar to “CodeIgniter - Tutorial - Pendahuluan”

Posting Komentar