Minggu, 18 Desember 2011

Case Closed: Quarter of Silence

,
Berbeda dari seri-seri sebelumnya, Quarter of Silence yang merupakan film ke-15 seri animasi Detective Conan (Case Closed), menggugah suasana yang lebih humanis. Sebelumnya, The Lost Ship in the Sky memberikan nuansa terorisme yang menonjol sebagai alur ceritanya dengan kehadiran para protagonis ternama, termasuk tokoh dari karya lainnya yaitu Kaito Kid. Dan sebelum itu lagi, Raven Chaser mungkin cukup menegangkan karena banyak aksi laganya mengingatkan saya pada seri Countdown to Heaven.
Quarter of Silence membawa lagi nuansa klasik intrik antar persona dan kejahatan umum yang memerlukan kerja kerasa tokoh kita, Edogawa Conan (Koudo Sinichi) untuk memecahkan kasus ini sekaligus menyelamatkan orang-orang yang terlibat di dalamnya.
Mengingat plot cerita yang cukup standar, saya suka bagaimana penempatan permulaan film ini yang langsung menuju skenario di mana ada banyak ledakan dan ketegangan. Dan memuat dua latar yang berbeda yang menjadi basis kisahnya kali ini.
Kisah kali dibuat dengan cukup rapi, bagi para penggemar komik Detective Conan tentu saja tidak akan kecewa menontonnya, meski-pun tidak seseru dua seri sebelumnya – namun memberi sentuhan tersendiri.
Saya tidak bisa membocorkan jalan ceritanya, namun jika Anda ingin tahu, silakan membacanya di Wikipedia Cased Closed 15. Dan jangan lupa untuk cerita tambahan/penutupnya Tokyo Souvenir Capriccio.

Detective Conan Movie 15th: Quarter of Silence 





Ini nih poster filmnya~ 






Detective Conan: Quarter of Silence (名探偵コナン 沈黙の15分 Meitantei Konan Chinmoku no Kwōtā) adalah film ke-15 dari seri manga dan anime Detektif Conan. Film ini akan dirilis pada tanggal 16 April 2011. Film ini juga merayakan ulang tahun ke lima belas dari anime 
Detektif Conan.

0 komentar to “Case Closed: Quarter of Silence”

Posting Komentar