Sabtu, 17 Desember 2011

Tips melatih otak agar lebih tajam

,

Selamat pagi pengunjung. Di pagi yang cerah ini, sebenarnya aku sekolah. Tetapi bertepatan tanggal merah yaitu tahun baru hijriah jadi sekolahnya wajib libur, he.. he.. he..
Tadi pagi-pagi sekali aku menemukan buku tergeletak di meja, dan tanpa pikir panjang ku baca buku itu. Eh ternyata lumanyan bagus isinya, ya udah timbang boring ga ada yang dikerjain mendingan nulis aja. Itung-itung sharing ilmu, apa salahnya.
Ya udah langsung saja ke inti daripada bicara ngalor ngidul ga jelas. Bagi kamu para remaja, khususnya yang masih sekolah, kayak aku... pasti menginginkan otak yang tajam dalam mengingat. Entah itu rumus, rangkuman, cerita. Tetapi kalu kita tidak punya otak yang tajam, rasanya berat banget kan. Mau ngafalin rumus 1 aja susahnya minta ampyun. Dan mencari jalan pintas, minum supelemen penambah daya ingat, atau mungkin pergi ke dukun yang ga jelas untuk mencari wangsit,  he hee..
            Ini dia aku punya beberapa tips agar agar otak kita semakin tajam. Agar otak semakin tajam diperlukan latihan, yaitu gerak otak. Ada 10 tips agar otak makin tajam, di antaranya:
  1. Tarik nafas selama 10 detik, itu akan membuat otak di banjiri oksigen yang akan membantu kamu berfikir lebih cepat.
  2. mengisi teka-teki silang.
  3. olahraga, melalui olahraga, perasaan kita jadi tenang, endokrin makin terpacu keluar dan membuat kepala kita jadi tidak penat.
  4. nonton sebuah film lewat TV/kompi tanpa dibunyikan suaranya alias di mute. J. Dan kita harus memahami apa yang dikatakan para tokoh dalam film tersebut.
  5. berlomba dengan teman siapa yang dapat mengingat paling banyak kategori dalam sesuatu.
  6. biarkan pikiran kamu berkelana sebelum tidur (kaya film horor aja, he hehe). Gali peristiwa setahun lalu, dan ingat- ingat sebanyak mungkin.
  7. belajar membaca teknik terbalik (up side down). Menurut  para ahli ini akan membuata pikiran kamu makin tajam.
  8. longgarkan pikiranmu secara kreatif. Bingung ya..    Maksudnya pikirkan benda yang tidak ada kaitannya, katakanlah babi dengan telur dan sangkut pautkan kedua obyek tersebut sebanyak dan sebisa mungkin.
  9. berpikir akan gambar. Lihat sebuah gambar dalam ruangan dan bayangkan melihat itu di setiap sudut pandang. Lalu gambarlah dari sudut pandang yang berbeda.
  10. ini yang terakhir. Duduk tenang, tutup kedua mata dan dengarkan satu suara saja. Konsentrasi pada suara tesebut dan jangan hiraukan suara-suara yang lain. Ini akan menambah konsentrasi kamu dalam menyelesaikan tugas-tugas yang lebih rumit.

0 komentar to “Tips melatih otak agar lebih tajam”

Posting Komentar