Selasa, 17 Mei 2011

Cara Mengetahui Foto Hasil Editan Atau Asli Menggunakan JPEGsnoop

,
Biasanya ada kejadian aneh yang tertangkap kamera, kemudian beredar di internet dan itu menjadi berita heboh. Tapi banyak juga loh foto yang sengaja di edit untuk membuat heboh para pengguna internet, sampai- masuk ke media Cetak dan Elektronik. Tapi apa itu bener fotonya asli? atau cuma editan cuma buat cari sensasi aja?

Nah, teman-teman juga bisa tahu bagaimana cara mengetahui foto tersebut hasil rekayasa atau memang benar-benar asli. Caranya dengan menggunakan software JPEGsnoop. langsung saja kita lihat cara kerjanaya, dibawah ini adalah foto yang sempat menggemparkan, yaitu ditemukannya bayi alen di Meksiko. setelah saya cek menggunakan software tersebut, ternyata cuma editan dari photoshop :


Hasil Dari JPEGsnoop ditemukan Editan Photoshop

Nah kalo yang ini benar-benar asli, badai gurun yang ada ditimur tengah, tanpa hasil sentuhan dari photoshop atau software sejenisnya :

Setelah di cek menggunakan JPEGsnoop tidak ditemukan hasil editan
 Mudah-mudahan posting ini berguna buat teman-teman jika teman-teman ingin membuktikan keaslian foto dengan menggunakan software ini. Softwarenya sangat kecil sekali, teman-teman bisa download disini :


Cara menggunakanya sangat mudah, gak perlu di install, cukup double klik, checklist accept, lalu setelah terbuka. klik  File > Open Image dan gambar yang dibuka oleh software itu mucnul keterangan terperinci, apakah foto itu asli, atau hanya editan.

0 komentar to “Cara Mengetahui Foto Hasil Editan Atau Asli Menggunakan JPEGsnoop”

Posting Komentar