Jumat, 08 Juli 2011

Lima Cara Kilat Untuk Penampilan Makin Maksimal

,

  • Seringkali banyak masalah yang timbul tidak terduga dan merusak penampilan Anda. Berikut ini beberapa cara kilat untuk mengatasinya.


    1. Menyembunyikan jerawat

    Jerawat yang tiba-tiba timbul satu hari sebelum acara besar akan membuat penampilan Anda terganggu. Jangan panik dan memencet jerawat tersebut supaya kempis sebab sebaliknya, jerawat justru akan meradang dan bertambah besar. Lebih baik gunakan es batu untuk mengompres jerawat tersebut. Es batu akan membuat radang pada jerawat menjadi berkurang sehingga tidak membengkak. Setelah mengompresnya dengan es batu kurang lebih lima menit, pakailah “concealer” untuk menyamarkan jerawat itu. Lalu tutupi dengan foundation dan bedak.

    2. Membuat rambut terlihat indah
    Terkadang karena kesibukan yang padat, kita tidak sempat mencuci rambut, sehingga volume rambut menjadi berkurang. Masalah ini bisa diatasi dengan membubuhkan sedikit bedak bayi ke rambut Anda, lalu bersihkan dengan sisir sikat. Hal ini akan membuat rambut lebih bervolume walau belum keramas. Tapi jangan lupa, setelahnya Anda harus mencuci rambut dengan bersih, untuk menghilangkan sisa-sisa bedak yang menempel.

    3. Wajah berminyak

    Wajah berminyak akan membuat penampilan Anda terlihat kurang segar. Selalu sediakan kertas minyak khusus wajah untuk menyerap minyak tersebut. Setelah itu tambahkan bedak tipis untuk membuat penampilan Anda kembali maksimal.

    4. Maskara menggumpal
    Anda sudah selesai berdandan dan menyadari ada maskara yang menggumpal di bulu mata? Jangan panik dan memutuskan untuk menghapus tata rias Anda. Gunakanlah kuas maskara bekas yang sudah dicuci bersih. Sikat bulu mata Anda dengan kuas tersebut, hingga maskara yang menggumpal telah hilang seluruhnya.

    5. Mata lebih segar

    Kurang istirahat biasanya akan membuat mata Anda berkantung bahkan bengkak. Pertama-tama yang harus dilakukan adalah meminum banyak air untuk melancarkan sirkulasi darah dan oksigen di dalam tubuh. Mengompres mata dengan es batu juga bisa mengurangi bengkaknya. Jika memungkinkan, Anda juga bisa memakai potongan kentang untuk mengompres mata. Getah kentang telah terbukti dapat mengatasi mata bengkak dan menyamarkan lingkaran hitam di sekitar mata.

    Selamat mencoba!

0 komentar to “Lima Cara Kilat Untuk Penampilan Makin Maksimal”

Posting Komentar