Jumat, 21 Oktober 2011

The Return Of Iljimae

,
Judul: Dolanon Iljimae/ The Return of Iljimae/ Iljimae Returns/ Moon River
Genre: Historical/ Romance
Episode: 24
Masa Tayang: 21 Januari – 9 April 2009 on MBC
Sutradara: Hwang In Roe dan Kim Soo Young
Scriptwriter: Kim Kwang Sik dan Do Young Myung
Sinopsis:
The return of Iljimae bercerita tentang seorang pria yang mengabdikan seluruh hidupnya untuk memerangi pemerintahan yang korup dan nggak peduli pada rakyatnya. Iljimae dilahirkan di luar ikatan pernikahan. Sebenarnya ayahnya adalah seorang pegawai tingkat atas sementara ibunya hanyalah seorang pelayan rendahan biasa. Untuk menyelamatkan martabat keluarga ayahnya, Iljimae dibuang ketika masih bayi. Beruntung, dia diadopsi oleh sebuah keluarga yang tinggal di Kerajaan Qing. Setelah menelusuri garis keturunan keluarganya, Iljimae kembali ke Korea. Akan tetapi, lagi-lagi dia ditolak oleh ayahnya.
Iljimae benar-benar kecewa dan melampiaskannya pada orang-orang kelas atas. Dimana dia melawan ketidakadilan yang diciptakan oleh orang-orang tersebut pada rakyat biasa. Setiap kali melakukan aksinya, Iljimae selalu meninggalkan jejak berupa ranting pohon aprikot (Iljimae berarti ranting pohon aprikot). Namanya juga laki-laki. Iljimae juga punya wanita yang dicintainya sampai mati. Wanita itu bernama Wol Hee. Wanita inilah yang menghubungkan Iljimae dengan dunia luar karena Iljimae harus hidup dalam isolasi dan menyembunyikan wajahnya untuk menolong orang banyak.
Main Cast of Iljimae:
Iljimae (diperankan aktor Jeong Il Woo)
Meski Iljimae punya wajah yang tampan dan manis, tapi kepekaannya terhadap ketidakadilan begitu tinggi. Cinta pertamanya meninggal secara tragis dan hidup beberapa waktu tanpa tujuan yang pasti, dia bertemu dengan Wol Hee yang sangat mirip dengan cinta pertamanya. Iljimae menjadi pahlawan tersohor. Sayangnya, hidupnya selalu saja dekat dengan kesepian yang patah hati.
Wol Hee (diperankan aktris Yoon Jin Seo)
Wol Hee begitu mencintai Iljimae. Wol Hee adalah seorang wanita yang bisa berpikir maju di jamannya. Dia juga wanita dengan kepribadian kuat dan karismatik. Dia juga tipe wanita yang berprinsip bahwa dialah yang pantas mengatur hidupnya sendiri. Akan tetapi, jika dekat-dekat Iljimae, Wol Hee bakal berubah menjadi wanita yang pemalu.
Koo Ja Myung (diperankan aktor Kim Min Jong)
Seorang penyidik yang memiliki pemikiran yang sangat tajam. Ja Myung dengan cepat menaikkan pangkatnya di pemerintahan karena dia berbeda dari yang lainnya dan memiliki kemampuan di atas rata-rata. Koo Ja Myung jatuh cinta pada Baek Mae (ibu Iljimae) dan tetap mencintai wanita ini seumur hidupnya. Ja Myung sempat mencoba bunuh diri karena didorong oleh rasa bersalahnya karena sudah membebaskan Iljimae dari penjara, melupakan prinsip hidupnya sebab Iljimae adalah putra dari wanita yang dicintainya.
Baek Mae (diperankan aktris Jeong Hye Yeong)
Baek Mae adalah potert wanita yang dilecehkan oleh majikannya. Setelah melahirkan, dia dipisahkan dari bayinya. Bahkan, diapun diusir dari rumah majikannya setelah kejadian tersebut. Keinginan Baek Mae untuk bertemu dengan putranya begitu besar. Dia berjuang keras agar bisa menulis dan membaca. Buah dari usahanya itu adalah keberhasilannya masuk istana dan bekerja di pengadilan. Disana pula, dia bertemu dengan Ja Myung.
The Extended Cast of Iljimae:
Lee Kye In as Jeol Chi
Park Geun Hyung as Kim Ja Jeom
Park Chul Min as Wang Hyeong Bo
Oh Young Soo as Monk Yeol Gong
Kang Nam Gil as Bae Seon Dal
Kim Yoo Hyun as Princess Mo Ran
Lee Hyun Woo as Cha Dol Yi
Sandara Park as Rie
Jun Soo Yeon as Soo Ryun
Lee Ho Jae as Kim Joong Hwan (Iljimae’s biological father)
Jung Joon as Kim Joon Seo (Iljimae’s half brother)
Seo Hye Won as Choon Wol
Hwang Jung Ri as Miyamoto Musashi
Harisu as Ki Seon Nyeo
Kwak Min Suk as Cham Mo
Yoon Yoo Sun
Park Chan Hwan
Lee Ga Hyun
Jun Hae Ryong
Park Kwi Soon

0 komentar to “The Return Of Iljimae”

Posting Komentar