Sabtu, 26 Februari 2011

CERPEN : "aku kembali setelah 5 tahun(part II)

,
“hai … kamu????” ucap farrel saat pertama kali melihatku lagi setelah 5 tahun tidak bertemu. Sambil memandangi wanita yang farrel gandeng aku menjawab “ya aku silvia”. Farrel terlihat begitu gembira bisa melihatku lagi, tapi entah mengapa hatiku sedikit kecewa karena ternyata ia sudah memiliki pacar (kenapa aku kecewa karena itu, ah tidak boleh begitu). ”gimana kabarmu?” Tanya ku mencoba mencairkan suasana ”baik, kamu sendiri gimana? Udah sukses ya sekarang?” ucap farrel ”ya aku baru menyelesaikan study S1 ku di Amsterdam” ”hmmmm, oh iya ini kenalkan dia pacarku ILA.” Ucap farrel dengan bangganya memperkenalkan pacarnya padaku, ”SILVIA” ”ILA” aku dan ila berjabat tangan.Setelah lama berbincang aku pun pamit pulang. 5 tahun telah berlalu dan farrel pun sudah berubah, ia bukan seperti farrel sahabatku, tapi kini aku memandangnya sebagai farrel yang memiliki pacar bernama ila. *** ”silvia, ayo sarapan !” panggil ibu padaku ”iya bu’, sivia baru selesai mandi kok.” setelah selesai sarapan, aku keluar dan pergi jalan2 untuk bernostalgia melihat indahnya kota bandung di pagi hari dan tanpa sengaja aku bertemu dengan farrel, ”hai” sapa farrel pada ku, ”hai juga” ”jogging?” farrel bertanya dengan singkat, ”nggak, lagi jalan aja” setelah berbincang, aku dan farrel pergi ke sebuah restaurant kecil untuk sekedar minum teh bersama, ”kamu berubah ya?” ucap farrel, ”berubah gimana?” Tanya ku heran, ”ya pokoknya kamu berubah, seperti bukan silvia yang dulu. Hehehe” ucapnya, aku hanya tersenyum sambil diiringi tawa kecil. Farrel pun memulai topic pembicaraan baru, ia memberi kabar bahwa ia dan lia akan bertunangan minggu depan, ”APA? TUNANGAN?” tanyaku spontan, ”iya. Kenapa?” farrel menjawab dengan heran karena melihat reaksi ku, ”oooo nggak apa2, selamat ya rel?” ucapku sambil meneguk teh di meja ku, ”iya. Kamu datang ya minggu depan?” farrel mengundangku,“iya pasti.” Terangku. *** Setelah pertemuan dengan farrel tadi pagi, aku jadi terus terbayang2 dengan kata-katanya. Tapi entah mengapa? Harusnya aku tidak boleh merasakan rasa sayangku lebih dari sahabat, terlebih lagi sekarang farrel sudah memiliki calon tunangan. *** (TUNGGU KELANJUTANNYA DI “AKU KEMBALI SETELAH 5 TAHUN PART III” , By: syifa 14 thn Jakarta)

0 komentar to “CERPEN : "aku kembali setelah 5 tahun(part II)”

Posting Komentar