Sabtu, 26 Februari 2011

CERPEN : MENANTI BAHAGIA part II ( SAAK DIMANA QAW)

,
MENANTI BAHAGIA part I itu  kisah cinta indahku bersama Kacung mungkin cerita itu seperti sinetron tapi ini benar adanya ini semua terserah kalian mau percaya atau tidak tapi asal kalian tau kisah ini belum selesai kisah ini dan penderitaan ini masih berlangsung,ini kisah perjalanan cintaku menemukan kacung kembali,ini kisah cintaku bersama orang yang ku kira adalah kacung yaitu SAAK. SAAK adalah 4 nama laki-laki yang memberiku penderitaan yang tiada hentinya yang membuatku bingung,yang selalu saja aku di posisi untuk memilih S dia laki-laki yang wajahnya mirip dengan kacung,dia teman baruku juga tapi dirumah Sejak pertama kedatangannya di daerah rumah ku aku lihat dia,kupikir dia kacung aku sangat senang akhirnya dia kembali juga pada ku aku bahagia banget Aku mengira dengan wajahnya yang mirip itu sifat dan kelakuannya sama baik dan lembut seperti kacung tapi ternyata aku salah,dia sangat berbeda,kacungku yang lembut,baik hati dan penyayang tapi dia malah sebaliknya kasar playboy dia suka mempermainkan wanita,walaupun seperti itu aku tetap mengira dialah kacungku,Aku terus berusaha untuk mendapatkannya ,tapi aku tidak biasa,kadang aku menyerah untuk mendapatkan dia karena dia yang selalu ganti2 ce,sakit hatiku melihat dia seperti itu tiap minggu jalan dengan wanita lain,tapi aku tetap bertahan demi dia kacung ku,Hari terus berjalan sampai pada saat nya aku mulai merasakan cinta yang lain,cinta dari seorang sahabat yang aku tak tau dia mencintaku,dia adalah AL AL adalah sahabatku dia orang yang selalu membuatku tersenyum seperti apa yang dilakukan kacung padaku,mungkin wajahnya jauh berbeda dengan kacung tapi perhatian dan kasih sayangnya kepadaku itu yang membuatku ingat kepada kacung terkadang tersirat dihatiku apakah kacung itu dia,tapi aku ga tau harus gimana saat itu aku bingung mencari siapakah kacung itu aku sangat bingung yang satu wajahnya yang mirip dan yang satu sifatnya aku tak tau mana kacung aku bingung untuk memilih nya,di sisi lain aku menyukai keduanya tapi aku lebih menyukai S,karena dia yang membuat hidup ku menyenagkan, Pas keesokan hari di sekolah AL tiba2 menghampiriku mengajakku pergi dia menyatakan cintanya pada ku aku bingung aku tak tau,Aku tenang berada di sisinya tapi aku tak mencintainya aku hanya menyayanginya tanpa berfikir panjang aku menerimanya karena saat itu aku sedang sedih melihat S jalan berdua dengan CW lain. Hari-hari ku jalani dengan indah bersama AL,1 minggu berlalu bersama dia berdua sedikit kebahagiaan ku rasakan bersama dia dan aku pun mulai dapat melupakan S sedikit demi sedikit tapi saat aku mulai mencoba menjauh dengan S,dia malah mendekat dia malah memberiku perhatian yang sangat membuat ku senang di situ aku bingung antara AL atau S.Sedih rasanya jika membayangkan dulu susah sekali untuk mendapatkan dia sampai aku rela Menyatakan cinta ku lebih dahula pada nya melalui surat yang berisi sebuah lagu “ JIKA MEMANG DIRIKU BUKANLAH MENJADI PILIHAN HATI MU,MUNGKIN SUDAH TAKDIRNYA KAU DAN AKU TAKAN MESTI BERSATU,HARUS SLALU KAU TAHU KU MENCINTA MU DISEPANJANG HIDUPKU,HARUS SLALU KAU TAU SEMUA ABADI U/SLAMANYAKARENA KU YAKIN CINTA DALAM HALAM HATI KU HANYA MILIKMU SAMPAI AKHIR HIDUPKU,KARENA KU YAKIN DISETIAP HEMBUS NAFASKU HANYA DIRIMU SATU YANG SLALU KU RINDU “berharap dia tau isi hatiku bahwa cintaku hanya u/dia tapi dia buang begitu saja tanpa membaca nya sedikitpun,sakit hatiku saat itu jadi aku putuskan untuk tetap cuek dan menjauh darinya dan memilih AL Kukira dengan memilih AL adalah jalan terbaik jalan menuju kebahagiaan cintaku,tapi aku salah aku di hadapkan kembali dengan suatu pilihan,Saat itu aku sedang asik bermain dengan temanku Ela dia teman baikku di sekolah sambil aku ingn membicarakan hubungan ku dengan AL ke dia, AKU : la w pnya kabar gembira nih Ela : kabar apa neh kayanya seneng banget tuh,eh yan w juga mau minta bantuan nieh mau u,u mau yah Bantu w soalnya nih penting banget buat hidup wAKU : bantuan apa si,klo w bias pasti w Bantu u kan tmn baik w Ela : bener yah,w liat2 u deket banget sama AL,Aku : iya deket banget malah w Ela : serius u? bagus lah klo gitu,w mau minta bantuan ma u,tolong jodohin w ma dia ya ? disitu hatiku mulai berdetak kencang aku takut kalau ela suka sama AL,di situ aku langsung menjawab pertanyaan ELA sambil berdebar jantung ini AKu : dia siapa,,,,( dengan gugup aku bertanya padanya )ELA :ya AL lah yan,siapa lagi,udah tau w ngomongin AL,w tuh sukaaaaa banget ma dia,dari dulu tuh,plis yah yan tolongin w mau yah u Bantu w plisssss Disitu aku kaget ,sedih & bingung,ga tau harus gimana ketakutanku itu menjadi kenyataan ,tanpa berfikir panjang aku pun mengiya kannya AKU : IYAELA : makasih banget yan u emang teman w yang paling baik  Dari siru aku langsung pergi aku menangis aku ga tau kenapa kisah cintaki ini selalu saja harus memilih,Setibanya saat pulang sekolah aku pulang dan alpian menghampiriku aku pun langsung menghindar darinya dan segera pulang,sesampainya dirumah aku lihat S di situ dia memperlihatkan rasa perhatiannya padaku lagi dia seakan memberi harapan cinta pada ku,tapi tak memperdulikannya karna aku sudah terlanjur sakit hati padanya walaupun hati ini menyayanginya. Esok haripun tiba saatnya aku kembali kesekolah disitu AL menghampiriku lagi dan aku tetap menghindar,istirahat pun tiba,aku pun terus menghindar sampai saat jam pulang aku ingin menghindar lagi darinya tapi dia mengejarku dan membawa ku kesebuah taman ,dengan nanda kesal dia berkata pada ku AL “ yan kenapa si u ngehindar dari w? ada apa”AKU “ G da pa2 ko”AL “ Ayo dong cerita ko u gni si ma w Disitu aku bingung samgat bingung aku sayang ma dia tapi aku juga sayang sama temanku aku harus melepaskannya akupun akhirnya AKU ” kita putusAL “ knapa u ko ngomong gitu,mang salah w apa yan” W sayang ma u,knapa tiba2 u mutusin wAKU “ ga tau,w ga sayang ma u ( akhirnya terpaksa aku bohong padanya,sakit hatiku rasanya )AL “ ga mungkin,u katanya sayang ma w,katanya u cinta ma w msa tiba2 u ngomong kaya gtu,ju2r yan ada apa”AKU “ udah jangan tanya2 w cape w mau pulangAL “ g sebelum w tau apa masalahnya w ga bakal mau putusan ma u, Disitu AL terus2n memaksa sampai kesabaraku habis akhirnya aku AKU “ oke2 klo u mau tau ela suka ma u,u tau kan dia sahabat w,jadi w mohon ma u,u mau yah jadi pacar dia pliss,dia sayang banget ma u,cinta dia ke u lebih,mungkin dia bisa bikin u bahagia “AL “ ga apaan si, u tau kan w cma sayang ma u,pokonya w ga mau ,apa2n si uAKU “ klo u emang bener sayang & cinta ma w,plis w mohon, u mau yah jadi co dia plis w mohon demi cinta kita,w juga sayang ko ma u,tapi w ga bias bahagia diatas derita orang apalagi dia sahabat w,”AL “ jadi u lebih mikirin perasaan sahabat u itu dari pada w,gmana yan sama hati w yang tiba2 u patahin,w sakit yan w terluka,Oke klo itu mau u w akn terima tapi asal u tau sampai kapanpun & cw manapun yang jadi pcr w tapi cinta w tetep buat u slamanya PUASSS U Dengan nada marah AL langsung pergi,dan tanpa ku sadari ELA mendengar itu semua dan elapun marah padaku dan berkataELA “ Oh jadi u udah pacaran yan sama AL ga nyangka yah w ma u,w kira u sahabat w yang baaek yan,tapi ternyata u sama aja kaya musuh dalam selimut,asal u tau yah yan w benci ma u, w kecewa ma u sampe AL ga jdi co w,w ga akan pernah mau kenal u lagi selamanya inget itu Dengan marahnya ELA pergi dan aku hanya bisa menyesali semua itu dan aku hanya bias menangis dan meratapi ini semua“ ya allahhhhh kini semua orang yang sayang aku,yang aku sayang ninggalin aku,allah aku ga tau lagi hrus gimana apa salah ku sampai harus menderita terus seperti ini,allah aku hanya ingin di sayang,aku hanya ingin semmua yang ada didekat ku bahagia walaupun hati ku terluka apa itu salah ya allah,apa yanti egois,Kacung dimana kamu,sampe kapan aku bias jalani hidup seperti ini aku cape nyari kamu kacung aku selalu bahagia selalu tersenyum tapi kamu tau ga hati ini menagis sakit,tiba2 terdengar bisikan “tersenyumlah karna hanya dengan senyumanmu itu aku akn kembali”aku marah aku sebel l”diammmmmm bibirku selalu tersenyum tapi kenapa ga ada yang tau, hatiku menangis,hatiku tak bias tersenyum,senyum itu palsu,senyum itu hanya kedokk”Akhirnya akupunpulang  Keesokan harinya di sekolah aku melihat AL dan ELA jalan berdua ternyata mereka udah jadian dan dengan sengaja dan mengejek ela berkata pada AL“ sayang tar pulang kita nonton yuk”Sakit hatiku mendengar itu semua dan dengan nada marah alpian membisikan di telingaku “ PUAS U’Hatiku semakin saki aku lari pergi untuk menyendiri dan menangis aku telah melukai orang yang udah sayang aku,mungkin aku tak pantas untuk disayang,Tak lama kemudian beberapa hari berlalu tiba2 aku mendengar AL & ELA putusDisitu aku senang tapi aku juga sedih sifat AL berubah padaku,dia menjauh dan menghindariku,dia seperti tak mengenalku lagi ,sangat sedihSesampainya di hari perpisahan sekolah kami semua berlibur ke puncak dan disitu diadakan pentas u/perpisahan”Tiba2 AL maju kedepan dan bernyanyi,dia menyanyikan sebuah lagu“ BILA YANG TERTULIS U/KU ADALAH YANG TERBAIK U/MU KAN KU JADIKAN KAU KENANGAN YANG TERINDAH DALAM HIDUP KU NAMUN TAKAN MUDAH BAGIKU MENINGGALKAN JEJAK HIDUPKU YANG TLAH TERUKIR ABADI SEBAGAI KENAGAN YANG TERINDAH”Dia nyanyikan lagu itu sambil menatap tajam penuh rasa kecewa kepadakuDisitu aku sadar bahwaa dia menyinggung hatiku,sakit hatiku mendengar lagu itu,seselesainya acara itu aku menghampiri alpian dan berkata “ lagu buat w yah itu” dia menjawab”bkn” akupun kembali berkata”w mrasa lagu itu bwt w dan w tersinggung sama semua itu,w minta map klo udah bikin u mrh sama w”Dengan BT dia menjawab “ baguslah u sadar” disitu dia langsung pergi begitu saja dari hadapankuBetapa sakitnya hatiku saat itu,Setelah malam perpisahan itu aku udah ga pernah ketemu lagi dengannya mungkin ini akhir dari kisah cinta ku bersama AL tapi awal dari kisah buruk ku dengan SSaat aku masuk SMK S sangat baik padaku,walupun kami beda sekolah dia sering mengantarku rasa itu yang dulu aku kubur dalam2 kembali lagi,beberapa hari aku dekat dengan dia aku merasa sangat yakin dialah kacungku tapi saat aku yakin dia malah menggoyahkan keyakinanku itu,penyakit lamanya itu kembali dia kembali mempermainkan wanita,aku pun jauh kembali darinya aku bingung apa yang ada dalam hati dia,Sampai pada rasa cintku yang begitu melonjak dan semakin tak kuat untuk ditahan bahkan dihilangkan akhirnya aku memeinta bantuan pada teman rumah ku desi dia dekat dengan S dan keluarganya,aku pun memeinta bantuan pada desi u/ mnjodohkanku dengan S tapi bukan dia menjodohkanku dengan S malah dia yang pcrn dengan S disitu aku sangt sedh aku bias merasakan apa yang Ela rasakan mungin ini hukum karma bagiku,desi dan S kini jadian tapi mereka pcrn dengan 1 syarat yaitu hubungan mereka tak boleh aku ketahui disitu aku sangat terkejut aku tak tau apa yang terjadi dengan S.penasaran aku langsung bertanya dan menanyakannya kepada S dia tidak menjawab apa2,sikap dia dingin sekali kepadaku,keesokan harinya tiba2 desi menghampiriku dan marah2Dia menuduhku yang telah membuat hubungan dia hancur dengan S,dia menuduhku bahwa aku yang telah membuat S memutuskannya aku tak tau apa yang terjadi dengn cinta ini kenapa jadi rumit seperti ini,3 bulan aku jauh dari desi dan S MEREKA MEMUSUHIKU Tapi setelah itu semua balik seperti semua,aku desi dan S kini hanya berteman biasa rasa itu harus dihilangkan walaupun sulit,  Tiba2 keajaiban datang aku dan S kini jadiaan semua berkat ida dia tmn dirumahku juga,berkat dia aku dan S kini pacaran,aku tak tau apa yang ida katakana Pada S,yang penting aku sudah menjadi kekasihnya aku bahagiaKu kira dengan aku menjadi kekasihnya aku tlah menemukan kacungku aku kira dia kacugku tapi hibungan ini awal dari penderitaan yang paling menyakitkan bagiku,3 minggu aku jadian dengannya sikap dia dingin tak ada perhatian sedikitpun padaku,ku merasa dia terpaksa menjadi kekasihku,ternyata dia selingkuh,dia me3kan diriku,dia msih seperti dulu suka mempermainkan hati wanita,disitu aku sedih sekali marah dia selingkuh dihadapn ku sendiri aku tadinya ga percaya apa yang tmn2 ku katakana padaku tapi akhirnya aku melihat nya dengan mata kepalaku sendiri,aku sakittt banget dia yang ku cintai dengan tulus yang ku percaya dengan sepenuh hati kini menghianatiku,seteah itu aku langsung memutuskannya tapi aku tak menagis aku tegar tabah karna aku tak ingin memperlihatkan betapa berartinya dia dalam hidupku,aku tetap tersenyum walau hati ini terluka karena aku sadar cinta itu ga boleh dipaksakan mungkin dia memeng tidak mencintaiku, Saat itu aku berteman kembali dengan Desi aku menjadi teman baik dengan dia,aku piker lupakan saja semua yg terjadi antara aku dan Desi karena itu memang salahku juga,tak lama aku putus dari S aku menemukan teman baru 2 orang akau pun mendapat pengganti S dia mirip se dengan S wajahnya,akhirnya aku deng aldi desi dengan noe,aku terpaksa menerima cinta dia walaupun aku tak mencintai dia tadinya aku ingin bales dendam pada S bahwa akupun bias mendapatkan pcr yang lebih darinya tapi semua itu malah menjadi berantakan,S menghancurkan hubungan ku dengan aldi,dia tak suka aku dengan aldi pulang sehabis mengantarku S langsung menjegatnya dia membawa teman2 untuk memeukuli aldi saat itu aku diberitahu oleh temanku bahwa S dan aldi berkelahi aku kaget,aku terkejut,hatiku takut sekali,akupun langsung menuju tempat perkara dan memisahkan S dan aldi,aku marah pada S aku benci aku bingung padanya apa yang ada dalam diri nya aku tak tau,dia men3kan ku knapa aku ga boleh,sedangkan aku dan dia sudah tak ada hubungan apa2 lagi,aku pun penasaran aku bertanya pada S”apa2 an si u,kenapa u mukulin dia?”S pun menjawab” dia dah nyakitin u tau “ akupun menjawab” bukan dia yang nyakitin w tapi u,w ga pernah merasa disakitin dia,ada jg w yang nyakitin dia,w bohong klo w cinta dia,itu semua hanya Cuma supaya u cemburu”S pun terdiam dan menjawb “ tau ah bdo”sambil marah diapun pergiAku sedih aku gat au harus gimana akupun minta maaf pada aldi karena cinta palsuku dia seperti ini,akhirnya selesai sudah kisah cintaku dengan aldi,Sejak saat itu S kembali menjauh dariku dia cuek dingin padaku,Disini selesai sudah kisah cintaku bersama S Setelah kejadian itu lama aku tak mempunyai pacar,tiap hari aku hanya menyendiri saja dirumah tiap malam aku kesepian aku hanya berdiri menatap langit berharap bintang itu datang,sambil mendengarkan lagu rinduku untuk kacung yaitu “BINTANG MALAM SAMPAIKAN PADANYA AKU INGIN MELUKIS SINARMU DIHATINYA EMBUN PAGI KATA PADANYA BIARKU DEKAP ERAT WAKTU DINGIN MEMBELENGGUNYA,,,,,TAHU KAH ENGKAU WAHAI LANGIT,,, AKU INGIN BERTEMU MEMBELAI WAJAHNYA.KU PASANG HIASAN ANGKASA TERINDAH HANYA UNTUK DIRINYA…. LAGU RINDU INI KU NYANYIKAN HANYA UNTUK KACUNG TERCINTAKU ,WALAU HANYA NADA SEDERHANA IZINKAN KU UNGKAP SEGENAP RASA DAN KERINDUAN”Kacung datanglah aku kangen aku rindu kamu,kacung kamu tau ga disini aku menderita,kapan kamu kembali,aku tak sanggup menjalani cinta yang seperti ini aku ga bisa,sambil menangis aku pun tk sada mendengar lagi kata2 itu “ tersenyumlah karena hanya dengan senyumanmu itu aku akan kembali’Tersadar aku dari semua kesedihan itu,kata2 itu lah yang membuat aku kuat menjalani hidup seperti ini, Hari-hariku jalani dengan sendiri dan sendiri walaupun aku banyak teman aku tersenyum aku bercanda ria tapi rasa kesepian dan tangis selalu menggerumuti hatiku,saat itu akupun berjanji untuk siapa saja yang mencintaiku akan aku terima dia menjadi pacarku dengan begitu aku bias merasakan rasanya dicintai tanpa harus menderita karena mencintai, karena aku tak pernah punya teman yang benar2 bisa mengerti diriku,yang bias ku bagi cerita Cuma diary teman ku yang paling mengerti yang selalu ada jika aku sedih,tapi aku butuh seorang sahabat yang bias memberiku nasehat saran,sahabat yang bias menghapus airmata iniSelain aku mencari kacung aku pun mencari sahabat,sumpah seumur hidupku ini aku tak pernah merasakan kasih sayang yang tulus dari seorang,lelaki,orangtua bahkan teman,tak ada seorang pun yang sayang pada ku,dalam hidupku hanya satu yang kupinda pada dunia ini kasih sayang,aku sangat membutuhkan kasih sayang itu,apakah ada kasih sayang u/ku.

0 komentar to “CERPEN : MENANTI BAHAGIA part II ( SAAK DIMANA QAW)”

Posting Komentar